Jember Fishing Tourism 5, Ikan Tangkapan Peserta Pecah Rekor 24 Kilo

Senin, 13 November 2023 – 15:43 WIB
Jember Fishing Tourism 5, Ikan Tangkapan Peserta Pecah Rekor 24 Kilo - JPNN.com Jatim
Bupati Jember Hendy Siswanto (kiri) dengan sejumlah pejabat melepas tukik di Pantai Papuma Jember, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kegiatan Festival Bahari Jember Fishing Tourism 5 yang digelar di Pantai Pasir Putih Malikan (Papuma) diharapkan dapat memajukan ekonomi dan sektor pariwisata kabupaten setempat.

"Kegiatan seperti itu dapat berdampak baik untuk Jember seperti dalam ekonomi, wisata, sosial dan budaya," kata Bupati Jember Hendy Siswanto tertulis, Senin (13/11).

Kegiatan memancing tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Jember yang bekerja sama dengan Sedulur Tiang Mancing Jember (STMJ) dan pengelola Pantai Papuma pada Minggu (12/11) dengan total hadiah mencapai Rp100 juta.

"Saya melihat langsung ikan yang diperoleh pemenang pada Jember Fishing Tourism 5 pecah rekor dengan berat mencapai 24 kilogram, sedangkan tahun lalu 19 kilogram," tutur Bupati Hendy.

Dia berharap Jember Fishing Tourism digelar setiap tahun dengan mengenalkan potensi wisata pesisir setempat sehingga dapat mendongkrak sektor wisata dan perekonomian.

Kepala Dinas Pariwisata Jember Bambang Rudianto mengatakan Festival Bahari Jember Fishing Tourism 5 tersebut bukan hanya diikuti oleh para peserta lokal, melainkan juga peserta dari luar kota dengan total ada 98 Tim yang terdiri dari empat orang setiap timnya.

Di akhir kegiatan itu, Hendy melakukan pelepasan penyu hijau ke alam terbuka di pesisir Pantai Papuma demi kelestariannya.

"Kami mengajak semua warga Jember khususnya untuk melindungi penyu-penyu yang ada di pantai pesisir selatan Jember," ucapnya. (antara/faz/jpnn)

Bupati Hendy berharap Jember Fishing Tourism digelar setiap tahun dengan mengenalkan potensi wisata pesisir setempat.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News