Pandawa Ganjar Edukasi Warga di Sidoarjo Cegah Peredaran Narkoba

Senin, 13 November 2023 – 13:13 WIB
Pandawa Ganjar Edukasi Warga di Sidoarjo Cegah Peredaran Narkoba - JPNN.com Jatim
Pandawara Ganjar memberikan edukasi kepada warga Sidoarjo tentang bahaya narkoba. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sukarelawan Pandawa Ganjar menggelar penyuluhan dampak bahaya narkoba kepada masyarakat di Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo, Minggu (12/11).

Pengisi materi dalam kegiatan itu Novan Pahlevi mengatakan warga diedukasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan bahaya narkoba.

“Alhamdulillah acara berjalan cukup lancar, yang kami sampaikan di sini dampak-dampak dari narkoba, khususnya bagi anak muda saat ini,” kata Novan.

Dalam pemaparannya, dia menyoroti tentang bahaya narkoba terhadap generasi muda penerus bangsa yang bisa merusak fisik maupun mental. Hal itu akan mengganggu keamanan dan ketertiban warga.

Novan juga menjelaskan peredaran narkoba saat ini sudah mencapai kalangan pelajar sekolah yang dapat merusak konsentrasi mereka saat mengikuti proses belajar dan bersosialisasi di sekolah maupun dalam lingkungan sosial sehari-hari.

“Bahaya narkoba itu saat ini dampaknya di anak-anak muda, khususnya anak-anak sekolah. Dampaknya sangat buruk, bahkan ada yang sampai tidak bisa berpikir,” ujarnya.

Selain dampak yang fatal terhadap kesehatan fisik dan mental, penyalahgunaan narkoba juga memiliki risiko pelanggaran hukum berat berupa hukuman penjara dan denda hingga hukuman mati apabila terbukti bersalah.

Ironisnya, bahaya dan dampak yang serius itu tidak juga menyurutkan tingkat penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat sehingga para pelakunya banyak yang dihukum di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Warga Sidoarjo diberikan edukasi bahaya narkoba di kalangan remaja oleh Pandawa Ganjar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News