Belasan Rumah Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang di Malang

Jumat, 10 November 2023 – 09:04 WIB
Belasan Rumah Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang di Malang - JPNN.com Jatim
Personel BPBD Kota Batu pada saat membersihkan material pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang di wilayah perbatasan antara Kota Batu dengan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (9/11). ANTARA/HO-BPBD Kota Batu.

jatim.jpnn.com, MALANG - Belasan rumah dan tempat usaha mengalami kerusakan setelah hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Malang.

Kabid Darlog BPBD Kabupaten Malang Sadono Irwan mengatakan sejumlah rumah yang rusak tersebut berada di Dusun Jambon, Desa Bocek, Kecamatan Karangploso.

"Hujan deras disertai angin kencang, menyebabkan 13 rumah dan enam tempat usaha mengalami kerusakan," kata Sadono, Kamis (9/11).

Sadono menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang. Warga terdampak bencana itu membutuhkan bantuan terpal, kebutuhan bayi, dan paket sembako.

"Kami melakukan kaji cepat untuk penanganan. Warga terdampak membutuhkan sejumlah kebutuhan mendesak. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu mengatakan setidaknya ada tiga peristiwa yang terjadi di wilayahnya akibat hujan deras disertai angin kencang itu.

"Dua kejadian merupakan peristiwa pohon tumbang, dan satu lainnya kerusakan pada atap rumah yang diterjang angin kencang," bebernya.

Dia menjelaskan di wilayah perbatasan antara Kota Batu dengan Kabupaten Malang, hujan intensitas tinggi dan angin kencang tersebut menyebabkan tiga pohon jenis ceri dengan tinggi sepuluh meter tumbang dan mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas.

Hujan disertai angin kencang di Malang dan Batu menyebabkan pohon tumbang dan belasan rumah rusak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News