PCNU Surabaya Kecam Pernyataan Rieke Soal Konflik Gaza Sebagai Pengalihan Isu MK

Sabtu, 04 November 2023 – 20:20 WIB
PCNU Surabaya Kecam Pernyataan Rieke Soal Konflik Gaza Sebagai Pengalihan Isu MK - JPNN.com Jatim
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Habib Umarsyah. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Politikus PDI Perjuangan Rieke Diah Pitaloka meminta agar berhenti menilai tragedi kemanusiaan di Gaza yang berpotensi membangunkan sel terorisme. 

Dia menganggap pernyataan yang disampaikan oleh Kapolri itu hanya sebagai pengalihan isu terkait polemik di Mahkamah Konstitusi. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya Habib Umarsyah mengecam pernyataan tersebut. 

Umarsyah menilai komentar politikus itu justru malah memperkeruh suasana. Dia mendukung sikap kehati-hatian Polri dalam menjalankan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Jangan semua dibawa ke politik, biarlah kepolisian menjalankan tugasnya, jangan seret-seret ke persoalan politik," ujar Umarsyah, Sabtu (4/11).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan parang Israel dan Hamas bisa membangkitkan sel-sel terafiliasi teroris di Indonesia. 

Oleh sebab itu, dia menginstruksikan jajarannya untuk mewaspadai dampak eskalasi di tingkat global terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam negeri. 

Namun, hal itu dianggap Rieke hanya untuk mengalihkan isu polemik putusan di Mahkamah Konstitusi.

PCNU Surabaya meminta politikus di Indonesia tidak membuat statemen yang mengaitkan konflik di Gaza ke isu politik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News