PCNU Surabaya Dukung Kapolri Waspadai Terorisme Jelang Pemilu

Sabtu, 04 November 2023 – 13:15 WIB
PCNU Surabaya Dukung Kapolri Waspadai Terorisme Jelang Pemilu - JPNN.com Jatim
Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Imbauan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mewaspadai ancaman terorisme menjelang Pilpres 2024 mendapat dukungan dari Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya KH Ahmad Dzulhilmi Ghozali.

Dia mendukung Kapolri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Indonesia. Hal itu selaras dengan tugas Polri.

Menurutnya, imbauan tersebut patut didukung karena masih ada potensi terorisme di Indonesia. Hal itu bisa mengganggu kestabilan keamanan menjelang pelaksanaan pemilu.

"Kami mendukung penuh imbauan Kapolri untuk mewaspadai tumbuhnya benih-benih terorisme," kata KH Ghozali.

Dia menilai kemungkinan benih-benih terorisme akan muncul saat pilpres. Momentum pesta demokrasi bisa dijadikan alat bagi mereka merongrong kedaulatan bangsa.

“Perlu kita ketahui masih ada kelompok-kelompok yang ingin memecah belah bangsa Indonesia. Ini perlu kita waspadai," tuturnya. 

Pernyataan tegas Rais Syuriah PCNU Surabaya itu juga merespons ucapan politikus Rieke Diah Pitaloka yang meminta agar berhenti menilai tragedi kemanusiaan Gaza berpotensi membangunkan sel terorisme yang dianggap hanya pengalihan isu saja terkait polemik di Mahkamah Konstitusi.

KH Ghozali pun meminta seluruh pengurus dan semua masyarakat NU untuk ikut mewaspadai potensi tumbuhnya benih terorisme ini. 

PCNU Surabaya mendukung Kapolri soal mewaspadai terorisme menjelang Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News