Warga Surabaya Padati Jalan Tunjungan Saksikan Trophy Experience Piala Dunia

Minggu, 29 Oktober 2023 – 13:22 WIB
Warga Surabaya Padati Jalan Tunjungan Saksikan Trophy Experience Piala Dunia - JPNN.com Jatim
Agenda Trophy Experince di Jalan Tunjungan dikua dengan penggelindingan bola raksasa untuk menyemarkan Piala Dunia U-17 Indonesia yang digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023. ANTARA/Ananto Pradana

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jalan Tunjungan dipadati masyarakat Surabaya yang menyaksikan Trophy Experience menjelang Piala Dunia U17 di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Acara tersebut berlangsung mulai pukul 06.43 WIB, ditandai dengan digelindingkannya bola raksasa dari sisi utara Jalan Tunjungan menuju sisi selatan.

Penggelindingan bola raksasa itu dibarengi dengan rombongan pasukan pengibar bendera dan iring-iringan drum band dari Politeknik Perkapalan (Poltekpel) Surabaya.

Seusai rombongan pertama melintas, muncul gerombolan anak-anak yang menggunakan permainan tradisional, seperti egrang dan bakiak.

Mereka juga menggunakan atribut yang menggambarkan Piala Dunia U17, mulai topi berhiaskan bendera negara peserta hingga papan bertuliskan grup di kejuaraan itu.

Ada juga sekelompok regu pemandu sorak yang dilibatkan, barongsai, komunitas sepatu roda, musik tradisional, dan penari reog.

Komunitas sepeda tua dari Komunitas Sepeda Tua (Kosti) Kota Surabaya juga terlibat memeriahkan acara, beberapa dari mereka baju komunitas berwarna hitam dan beberapa lainnya mengenakan pakaian surjan.

Setiap sepeda juga dilengkapi bendera merah putih yang terpasang di sebilah tongkat bambu.

Jalan Tunjungan dipadati masyarakat Surabaya untuk menyaksikan Trophy Experience Piala Dunia U-17.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News