Percepat Pemerataan Transformasi Digital Sektor Pendidikan, IOH Perkuat ICT

Rabu, 25 Oktober 2023 – 17:10 WIB
Percepat Pemerataan Transformasi Digital Sektor Pendidikan, IOH Perkuat ICT - JPNN.com Jatim
Indosat Business berkolaborasi dengan Universitas Brawijaya di Malang dalam pengembangan pendidikan berbasis teknologi informasi, menyediakan layanan connectivity, IT services, dan google workspace. Foto: Dok. IOH

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) berkolaborasi dengan 50 perguruan tinggi di wilayah timur Indonesia untuk mempercepat pemerataan transformasi digital di sektor pendidikan. 

Indosat Business mendukung institusi pendidikan pada berbagai aspek, mulai dari konektivitas mahasiswa dan kampus, media pembelajaran online/hybrid, perangkat pembelajaran (smart meeting room and managed device laptop). 

Kemudian infrastruktur IT kampus (SDWAN, Data Center, Security, Cloud), hingga solusi untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa (pelatihan data analytics, private network, dan IoT).

Director & Chief Business Officer IOH Muhammad Danny Buldansyah mengatakan teknologi informasi saat ini menjadi kebutuhan primer dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan. 

"Kami berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan perguruan tinggi berlandaskan delapan indikator kinerja utama (IKU) yang dicanangkan pemerintah," kata Danny, Rabu (25/10). 

Dengan menghadirkan Information and Communication Technology (ICT) dan layanan digital lengkap, Indosat Business berupaya membantu institusi pendidikan merencanakan dan mengimplementasikan perjalanan transformasi digital. 

IOH juga menjalin kerja sama dengan beberapa kampus ternama di Jatim, seperti Unair, UNM, hingga UMM. 

"Layanan Indosat Business juga diadopsi beberapa perguruan tinggi di wilayah lain di timur Indonesia seperti Universitas Sam Ratulangi di Manado, Universitas Hasanuddin di Makassar, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram di Lombok, dan Universitas Tanjungpura di Pontianak, "ujarnya. 

IOH bekerja sama dengan 50 perguruan tinggi di Indonesia untuk mempercepat pemerataan transformasi digital.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News