Selama 2023, Hampir 24 Ribu Meter Jalan Rusak di Surabaya Sudah Diperbaiki

Selasa, 24 Oktober 2023 – 09:34 WIB
Selama 2023, Hampir 24 Ribu Meter Jalan Rusak di Surabaya Sudah Diperbaiki - JPNN.com Jatim
Foto Arsip - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat memantau jalan rusak di Kota Surabaya. (ANTARA/HO-Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatkaan selama tahun 2023, sepanjang 23.957,1 meter jalan rusak di Kota Pahlawan sudah dibenahi.

"Jelang pergantian tahun ini, pemkot tak berhenti berbenah mulai dari pembenahan drainase hingga memuluskan jalan-jalan di Surabaya. Jalan-jalan yang berlubang pun makin minim," kata Armuji, Senin (23/10).

Beberapa ruas yang tampak signifikan diperbaiki, yakni di Jalan Jemursari, Jalan Wiyung, Jalan Raya Urip Sumoharjo, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Yos Sudarso, Jalan Nginden, Jalan Jagiran, dan Jalan Manyar Kertoarjo.

Armuji menyebutkan perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan berkendara warga serta mendukung investasi berkembang di Kota Pahlawan.

"Kami perbaiki secara besar-besaran, Bapak Wali Kota Eri Cahyadi meneguhkan komitmen APBD untuk Warga Kota Surabaya Sepenuhnya," ujarnya.

Menurutnya, Kota Surabaya memiliki sejumlah fokus di akhir tahun yaitu perbaikan jalan dan pembangunan saluran drainase untuk mengantisipasi datangnya musim hujan.

"Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang bagus maka diperlukan pembangunan infrastruktur untuk kelancaran mobilitas barang dan jasa yang layak,” ucapnya.

Cak Ji sapaan akrab Armuji itu menargetkan perbaikan jalan dapat dituntaskan sebelum pergantian tahun sesuai dengan target pembangunan yang telah ditetapkan. (antara/mcr12/jpnn)

Wawali Surabaya Armuji menyebut 23.957,1 meter jalan rusak sudah dibenahi selama 2023.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News