Korsleting Listrik, Pabrik Lilin di Surabaya Ludes Terbakar

Jumat, 20 Oktober 2023 – 13:11 WIB
Korsleting Listrik, Pabrik Lilin di Surabaya Ludes Terbakar - JPNN.com Jatim
Petugas DPKP Kota Surabaya melakukan pemadaman terhadap pabrik lilin yang terbakar. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah pabrik lilin di Jalan Karang Asem XII Nomor 3, Kecamatan Tambaksari, Surabaya kebarakan hebat, Jumat (20/10).

Kepala Dinas Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 03.28 WIB.

“Unit Tempur Rayon 2 Tambakrejo tiba di TKK langsung melakukan pemadaman. Total ada 20 pemadam kebakaran yang dikerahkan,” katanya.

Dedik menjelaskan api dengan cepat menghanguskan pabrik yang memiliki luas 30x100 meter. Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

“Tiba-tiba terasa panas di dalam pabrik lalu penjaga membangunkan pemilik pabrik dan terlihat asap hitam pekat. Seketika itu, muncul api langsung membesar,” ujarnya.

Si jago merah sempat menjalar ke rumah pemilik yang tepat berada di samping lokasi kejadian.

“Rumah pemilik (Martin) yang berada di samping pabrik. Imbasnya kurang lebih 10 persen (bangunan terbakar) di lantai 2,” ucap Dedik.

Setelah dilakukan upaya pemadaman, api pokok berhasil mati pada pukul 06.20 WIB. Pembasahan selesai dan dinyatakan kondusif pukul 08.41 WIB. (mcr23/jpnn)

Pabrik lilin di Surabaya hangus dilalap si jago merah dini hari tadi. Berikut kronologinya.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News