2 Rumah Semipermanen di Situbondo Kebakaran, 9 Ternak Ikut Terpanggang

Senin, 16 Oktober 2023 – 22:30 WIB
2 Rumah Semipermanen di Situbondo Kebakaran, 9 Ternak Ikut Terpanggang - JPNN.com Jatim
Dua rumah warga Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jatim, ludes terbakar. Senin (16/10/2023). (ANTARA/ho-BPBD Situbondo)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - BPBD Situbondo mengungkapkan ada dua rumah warga yang ludes terbakar dan sembilan ekor sapi serta kambing terpanggang, Senin (16/10).

Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo Puriyono menjelaskan kebakaran itu terjadi pada dua rumah semipermanen milik warga bernama Tolak dan Sriwati di Dusun Krajan, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 14:40 WIB. Dari keterangan warga, api berawal dari rumah milik Pak Tolak kemudian karena angin kencang merembet ke rumah Ibu Sriwati (tetangga)," katanya.

Saat kejadian, warga di sekitar lokasi berdatangan dan bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga lainnya menghubungi pemadam kebakaran di wilayah setempat.

"Tak berselang lama, satu unit kendaraan pemadam kebakaran milik Pemkab Situbondo dan satu unit pemadam kebakaran dari wilayah kota tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman serta pembasahan," ujarnya.

Menurut Puriyono, api tidak hanya melalap dua rumah warga, tetapi hewan ternak berupa satu ekor sapi dan delapan ekor kambing. Ternak-ternak itu mati terpanggang karena kandangnya tepat berada di belakang rumah.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran dua rumah tersebut, tetapi kerugian akibat kebakaran dua rumah berikut ternak diperkirakan mencapai sekitar Rp150 juta," ucapnya.

Puriyono mengutarakan hingga saat ini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran dua rumah semipermanen milik warga itu. (antara/faz/jpnn)

Kebakaran rumah warga Situbondo mengakibatkan kerugian materiel yang tidak sedikit. Jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News