MP3I Lantik Pengurus Jatim, Gus Mamak Sampaikan Pesan Penting

Kamis, 19 Oktober 2023 – 15:33 WIB
MP3I Lantik Pengurus Jatim, Gus Mamak Sampaikan Pesan Penting - JPNN.com Jatim
Ketua MP3I MPW Jatim KH Muhammad Bin Mu'afi Zaini alias Gus Mamak memberikan pesan penting kepada para pengurus yang baru dilantik. Foto: Dok. MP3I Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia (MP3I) KH Ahmad Zaim Maksum melantik pengurus Jawa Timur masa khidmat 2023-2028.

Zaim mengatakan pelantikan pengurus MP3I Jatim diharapkan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, di mana para pengasuh ponpes menjadi jembatan komunikasi. 

"Para pengasuh ponpes sejatinya sebagai stakeholder masyarakat, pimpinan komunitas harus berkhidmah untuk masyarakat, salah satunya di Jatim," kata Zaim, Kamis (19/10).

Zaim ingin MP3I bisa memperluas wadah komunikasi antarpengasuh ponpes di Indonesia membahas permasalahan yang ada di sekitar.

"Harapannya para pengasuh ponpes terus dan konsisten berinteraksi dengan masyarakat, yang Insyaallah komunikasinya dalam konteks keislaman, kumpul-kumpul memberi hikmah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MP3I MPW Jatim yang baru dilantik KH Muhammad Bin Mu'afi Zaini menyampaikan potensi pesantren di Jatim yang luar biasa. 

"Para kiai sepuh dan gus-gus mudanya luar biasa. Semoga organisasi ini bisa memberi tambahan energi untuk media komunikasi sehingga potensi yang luar biasa bisa dijalani secara berjemaah," ucapnya. 

Gus Mamak sapaan akrab KH Muhammad Bin Mu'afi Zaini itu menyampaikan keberadaan pondok pesantren bukan untuk kepentingan politik melainkan memberi manfaat ke masyarakat luas.

Gus Mamak sampaikan pesan penting kepada pengurus baru MP3I Jatim masa khidmat 2023-2028.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News