DPKP Surabaya Kirim 5 Unit Tempur Bantu Padamkan Kebakaran Pabrik Tisu di Mojokerto

Jumat, 13 Oktober 2023 – 06:31 WIB
DPKP Surabaya Kirim 5 Unit Tempur Bantu Padamkan Kebakaran Pabrik Tisu di Mojokerto - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar kebakaran pabrik tisu di Mojokerto, Kamis (12/10). ANTARA/HO-is.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menerjunkan lima unit tempur membantu pemadaman kebakaran di pabrik tisu PT Sun Paper (SPS) di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Kamis (11/10).

"Unit yang diberangkatkan ada lima, yakni satu bronto skylift, satu unit piton atau penyedot air, satu rescue, dan dua unit tempur. Rata-rata lima unit itu lima personel," kata Kepala DPKP Surabaya Dedik Irianto.

Petugas dari Surabaya membantu upaya pemadaman pada kejadian kebakaran yang diperkirakan terjadi sejak pukul 10.17 WIB itu.

Saat ini keberadaan titik api di lokasi kejadian sudah diminimalisir hingga tersisa berkisar antara 10-20 persen.

Namun, pihaknya sempat mengalami kendala saat upaya pemadaman lantaran harus terlebih dahulu membongkar atap bangunan terlebih dahulu.

"Kami semprot dari atas dengan bronto skylift dan itu terbentur atap yang dari seng, jadi harus dibongkar dan yang terbakar itu stok tisu yang akan diberangkatkan, gelondongan besar-besar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kejadian kebakaran di pabrik tisu PT Sun Paper, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto menewaskan satu orang pekerja.

Penyebab kematian pekerja bagian produksi itu disebabkan sesak napas lantaran sempat membantu upaya pemadaman api di pabrik tersebut.

Sebanyak lima unit tempur, salah satu di antaranya bronto skylift dikirimkan DPKP Surabaya ke Mojokerto membantu memadamkan kebakaran pabrik tisu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News