Detik-Detik Penumpang Pikap Loncat dari Mobil Saat Tertabrak Kereta di Blitar

Sabtu, 07 Oktober 2023 – 10:35 WIB
Detik-Detik Penumpang Pikap Loncat dari Mobil Saat Tertabrak Kereta di Blitar - JPNN.com Jatim
Petugas di lokasi mobil tertemper kereta api di Blitar, Jawa Timur. ANTARA/ HO-polisi

jatim.jpnn.com, BLITAR - Mobil pikap tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu Desa Kandangan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jumat (6/10).

Kapolsek Srengat Kompol Wahono mengatakan kecelakaan itu berawal saat mobil pikap yang dikemudikan Iman Mukibidin (45) Warga Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar melaju dari arah timur ke barat.

"Saat melintasi pelintasan kereta api tanpa palang pintu, kendaraan tersebut mesinnya mati dan saat bersamaan melintas Kereta Api Singasari relasi Pasar Senen-Blitar di pelintasan 290 km 130+4," ujar Wahono.

Di dalam pikap tersebut juga ada penumpang lain, yakni Zelik Alana Miko Oktadio Aminudin (19) warga Desa Papungan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Saat mengetahui ada kereta api dan mesin mobil mati mereka meloncat keluar dari kendaraan.

"Pengemudi dan penumpang meloncat dari kendaraan dan akhirnya terjadi benturan. Keduanya tidak mengalami luka," katanya.

Dia menduga pengemudi mobil lalai sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas tersebut. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian akibat insiden itu diperkirakan sekitar Rp50 juta.

Sementara itu, Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto mengatakan dari laporan yang diterimanya, pengendara mobil pikap diketahui tidak berhenti sebelum melewati pelintasan kereta api itu.

Diduga lalai, pikap di Blitar tertabrak kereta api Singasari di perlintasan tanpa palang pintu.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News