Turis Eropa Disambut Keramahan Warga Sumenep dan Tinggalkan Kesan Mendalam

Minggu, 01 Oktober 2023 – 19:27 WIB
Turis Eropa Disambut Keramahan Warga Sumenep dan Tinggalkan Kesan Mendalam - JPNN.com Jatim
Turis asing dari Eropa saat berfoto bersama tari cilik yang menyambut mereka di Keraton Sumenep. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Ratusan wisatawan mancanegara dari Eropa berkunjung ke Sumenep, Minggu (1/10). Mereka mendapatkan sambutan hangat dari penduduk setempat.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan wilayah berjuluk Kota Keris menyimpan banyak pesona dan keindahan. Selain wisata alam, juga ada wisata budaya.

“Setiap tamu di Sumenep adalah raja maka harus diperlakukan istimewa. Ini bukan hanya bagi wisatawan mancanegara, tetapi siapa saja yang datang,” kata Fauzi.

Saat berada di Pelabuhan Kalianget, ratusan turis asing dari Amerika Serikat, Kanada, Afrika Selatan, dan negara lain di Eropa disambut perwakilan Pemkab Sumenep. 

Rombongan itu kemudian dikawal menuju Keraton Sumenep.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Moh Iksan mengatakan di keraton para wisatawan disambut kesenian lokal.

“Kami tampilkan beragam kesenian lokal, mulai dari saronen, jaran serek, tari muang sangkal, dan tari topeng,” ujarnya.

Jejamuan kesenian lokal ini membuat para turis berdecak kagum.

Keramahan Sumenep meninggalkan kesan mendalam untuk turis Eropa yang berwisata.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News