Rakernas PP Fatayat NU, Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan

Sabtu, 30 September 2023 – 12:47 WIB
Rakernas PP Fatayat NU, Tingkatkan Partisipasi Perempuan dalam Pembangunan - JPNN.com Jatim
Rakernas PP Fatayat NU di Surabaya. Foto: Dok Fatayat NU

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Pusat Fatayat Nahdlatul Ulama (PP Fatayat NU) bertekad meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan melalui konsolidasi organisasi di Surabaya.

Dalam Fatayat Festival dan apel akbar, kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tersebut, berlangsung mulai 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Ketua Umum PP Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah mengatakan, Rakernas bertujuan agar program program yang sudah ada, bisa berjalan dengan baik.

"Tentunya juga dalam rangka peningkatan kapasitas pengurus organisasi dan jalannya organisasi,"ujar Margaret, Sabtu (30/9).

Menurutnya, kader dan pengurus Fatayat NU harus memiliki kompetensi sebagai bagian dari sebuah gerakan untuk melakukan perubahan.

"Militansi kader atau pengurus menjadi sebuah persoalan yang mendasar. Tidak ada demokrasi tanpa partisipasi perempuan," ujarnya.

Di satu sisi, lanjut dia, rakernas merupakan forum konsolidasi nasional pasca Kongres, untuk menyatukan paradigma dan strategi gerakan organisasi Fatayat NU.

"Setelah ini akan dituangkan melalui program-program kerja. Sejumlah keberhasilan dalam setahun kepengurusan diantaranya, terbentuknya sepuluh pimpinan cabang istimewa (PCI) di luar negeri sehingga saat ini jumlahnya mencapai 17 PCI," tutur Margaret. (mcr23/jpnn)

Kader Fatayat NU wajib miliki kompetensi sebagai gerakan perubahan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News