Belasan Rumah Warga di Situbondo Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Rabu, 27 September 2023 – 13:13 WIB
Belasan Rumah Warga di Situbondo Porak Poranda Diterjang Angin Puting Beliung - JPNN.com Jatim
Rumah warga di Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung. Selasa (26/9) petang. FOTO ANTARA/HO-BPBD Situbondo

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Belasan rumah warga di Desa Jatisari, Kabupaten Situbondo porak poranda diterjang angin puting beliung pada Selasa (26/9) petang.

Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Sruwi Hartanto mengatakan angin puting beliung menerjang dan merusak rumah warga di beberapa RT Dusun Camplok, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa.

"Petugas kami setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi bencana alam dan membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah warga," kata Sruwi.

Dia menyebutkan ada 14 rumah warga yang terdampak. Mayoritas mengalami rusak ringan, seperti pada atap yang jebol.

Saat peristiwa terjadi, semua warga langsung menyelamatkan diri keluar rumah sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian akibat bencana angin puting beliung itu diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Dari keterangan warga, angin puting beliung datang tiba-tiba dan rumah warga ada rusak ringan dan rusak berat," ujarnya.

Upaya petugas BPBD melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa dan Muspika setempat, guna mengetahui situasi kondisi di lapangan serta kebutuhan warga yang mendesak.

"Petugas kami di lapangan sudah melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa dan inventarisasi rumah warga terdampak bencana angin puting beliung," pungkas Sruwi. (antara/mcr12/jpnn)

Sebanyak 14 rumah warga di Situbondo porak poranda diterjang angin puting beliung.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia