Ratusan Rumah Rusak Hingga Pohon Tumbang Tutup Jalur Kereta Akibat Puting Beliung

Senin, 06 Maret 2023 – 13:34 WIB
Ratusan Rumah Rusak Hingga Pohon Tumbang Tutup Jalur Kereta Akibat Puting Beliung - JPNN.com Jatim
Sejumlah rumah warga rusak akibat angin puting beliung yang menerjang tiga desa di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Minggu (5/3). Tiga desa terdampak di Sidomulyo, Plumpungrejo, dan Jatirejo. ANTARA/Louis Rika

jatim.jpnn.com, MADIUN - Tiga desa di Kecamatan Wonosari, Kabupaten Madiun diterjang angin puting beliung pada Minggu (5/3) petang. Akibatnya ratusan rumah warga rusak.

Bupati Ahmad Dawami mengatakan sesuai data BPBD Kabupaten Madiun angin puting beliung itu melanda Desa Sidomulyo, Plumpungrejo, dan Jatirejo.

"Saat ini masih dilakukan pendataan oleh petugas BPBD mengenai jumlah warga yang rusak. Diperkirakan mencapai ratusan rumah dengan kategori rusak ringan hingga sedang," kta Dawami.

Selain melakukan pendataan, petugas juga berupaya melakukan perbaikan darurat karena bencana itu juga menyebabkan sejumlah pohon tumbang hingga membuat arus listrik terganggu.

Ratusan Rumah Rusak Hingga Pohon Tumbang Tutup Jalur Kereta Akibat Puting Beliung

Sejumlah warga dan petugas bergotong royong membersihkan jalur rel KA yang terhalang pohon tumbang akibat bencana angin puting beliung di Desa Sidomulyo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Minggu (5/3). Akibat bencana itu, perjalanan KA Jayakarta relasi Surabaya Gubeng-Pasar Senen sempat terganggu. ANTARA/Louis Rika

Perbaikan itu berupa evakuasi pohon tumbang dengan menggergaji batang hingga dahannya yang menimpa tiang dan kabel listrik, menutup akses jalan, hingga merusak sejumlah rumah.

"Saya bersama tim BPBD langsung meninjau ke lokasi terdampak bencana guna dilakukan penanganan awal. Saat ini masih proses pendataan," ujarnya.

Ratusan rumah di tiga desa rusak akibat diterjang puting beliung dan jalur kereta sempat tertutup pohon yang tumbang di Madiun.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News