91 Rumah di Jember Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, 3 Orang Terluka

Selasa, 28 Februari 2023 – 13:34 WIB
91 Rumah di Jember Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, 3 Orang Terluka - JPNN.com Jatim
Rumah warga yang rusak akibat puting beliung di Desa Sukamakmur, Kabupaten Jember, Senin (27/2) sore. ANTARA/HO-Kodim 0824 Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Sebanyak tiga orang terluka dan puluhan rumah rusak akibat angin puting beliung saat melanda Desa Sukamakmur, Kabupaten Jember pada Senin (27/2) sore.

Kepala BPBD Jember Sigit Akbari mengatakan tiga warga yang terluka ialah Siti Fatimah (35) mengalami luka di kepala, Fatimah (80) luka di kepala tertimpa genting, dan Imam Fadoli (46) luka di kepala dan tangan terjatuh saat memperbaiki atap.

"Sebanyak 91 rumah yang terdampak angin puting beliung mengalami kerusakan baik rusak ringan, sedang, maupun berat," kata Sigit.

Selain rumah, beberapa fasilitas umum seperti masjid, musalam dan peternakan ayam terdampak angin puting beliung di Dusun Langsatan. Selain itu, belasan pohon tumbang juga menimpa rumah serta bangunan lainnya.

Kerusakan terparah menimpa Masjid Baitul Muttaqin lantaran tandon air di belakang bangunan terlempar hingga ke depan dan atap tempat wudu berterbangan.

"Tim gabungan masih melakukan penanganan di lokasi terdampak angin puting beliung, kemudian warga sudah memperbaiki rumahnya, dan korban yang mengalami luka sudah dibawa ke puskesmas setempat," ujarnya.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmad Cahyo Dinarso mengatakan jajarannya bersama Muspika dan BPBD sudah melakukan tanggap darurat.

“Komandan Koramil Ajung sudah saya perintahkan melakukan kerja bakti di desa terdampak angin puting beliung dengan membantu perbaikan rumah rusak dan pembersihan puing reruntuhan,” jelas Rahmad. (antara/mcr12/jpnn)

Puluhan rumah dan sejumlah fasilitas umum di Jember rusak diterjang angin puting beliung.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News