Wujud Bakti Kepada Guru, Palsinlui Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Minggu, 24 September 2023 – 20:04 WIB
Wujud Bakti Kepada Guru, Palsinlui Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis    - JPNN.com Jatim
Salah satu tenaga pendidik di SMAK St Louis 1 melakukan pemeriksaan mata. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu per satu tenaga pendidik serta karyawan mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis di SMAK ST. Louis 1 Surabaya, Minggu (24/9).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis itu diinisiasi oleh perkumpulan Alumni Lulusan Sinlui Satu (Palsinlui) dengan tajuk Vincentian Service Day (VSD)".

Ketua Palsinlui Santoso Utomo (Inang) mengatakan kegiatan pemeriksaan gratis ini menyasar 200 orang yang terdiri dari guru aktif dan non-aktif, staf, dan karyawan SMAK St Louis 1 Surabaya maupun yayasan.

“Kegiatan ini sebagai bakti kami kepada guru maupun mantan guru serta tenaga pendidik di SMAK St Louis 1 yang telah memberikan bimbingan dan ilmunya kepada kami, kata Santoso saat ditemui di sela-sela acara.

Santoso menjelaskan kegiatan VSD yang mengusung tema Sumbangsih Alumnus untuk Almamater Tercinta ini berkolaborasi dengan Komunitas Dokter dan Dokter Gigi Alumni SMAK St Louis 1.

“Total ada 60 dokter spesialis yang dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka semua ada lulusan SMAK St Louis 1 Surabaya,” katanya.

Adapun beragam layanan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh para alumni, seperti cek darah laboratorium lengkap, konsultasi hasil lab, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemberian obat-obatan dan kacamata, serta pendaftaran BPJS PBI.

“Kami berharap adanya kegiatan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan. Sebab, guru itu kan pahlawan tanpa tanda jasa  sehingga ini kami bisa sedikit memperhatikan mereka yang selama ini mungkin kurang dalam memperhatikan kehidupan pribadinya,” kata Santoso.

Ratusan tenaga pendidik, staf dan karyawan mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar oleh Palsinlui Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News