Sukarelawan Papera Beri Solusi Keluhan Pedagang & Petani Bawang Merah di Nganjuk

Selasa, 19 September 2023 – 18:00 WIB
Sukarelawan Papera Beri Solusi Keluhan Pedagang & Petani Bawang Merah di Nganjuk - JPNN.com Jatim
Sukarelawan Papera saat mendengarkan aspirasi dari pedagang dan petani bawang merah di Nganjuk terkait harga yang makin anjlok. Foto: Dok. Papera.

jatim.jpnn.com, NGANJUK - Pengurus DPP Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) mengunjungi Pasar Sukomoro, Nganjuk mendengar aspirasi dari pedagang dan petani bawang merah, Selasa (19/9).

Ketua DPP Papera Don Muzzakir berdiskusi dengan para pedagang terkait harga bawang merah yang terus turun dan merugikan petani.

“Jadi, para petani dan pedagang bawang merah di Sukomoro ini merupakan pusat bawang merah, mereka mengeluh karena modal penanaman yang tak sedikit, tetapi harga jual masih rendah,” kata Don.

Keluhan dan aspirasi dari pedagang dan petani bawang merah itu akan disampaikan Prabowo Subianto.

“Insyaallah nanti Pak Prabowo akan mengutamakan kesejahteraan para petani, pedagang bawang merah. Caranya membuat kebijakan agar harganya tidak anjlok,” ujarnya.

Dia juga menerima keluhan tentang harga obat-obatan serta pupuk bawang merah yang harganya sangat mahal.

Papera akan berusaha semaksimal mungkin mencari solusi terkait masalah yang terjadi di lapangan, khususnya di pasar-pasar tradisional yang merupakan tulang punggung ekonomi masyarakat bawah.

Dalam kunjungan tersebut Don bersama Ketua DPC Papera Kabupaten Nganjuk Fauzi Bajoba juga membagikan kaus Papera kepada para pedagang dan petani.

Sampaikan komitmen Prabowo, Sukarelawan Papera Nganjuk terima aspirasi pedagang dan petani bawang merah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News