Untag Surabaya Terima 47 Peserta Pertukaran Mahasiswa Berbagai Daerah

Jumat, 08 September 2023 – 19:04 WIB
Untag Surabaya Terima 47 Peserta Pertukaran Mahasiswa Berbagai Daerah - JPNN.com Jatim
Penyambutan 47 peserta pertukaran mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia di Untag Surabaya. Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya menerima 47 peserta pertukaran mahasiswa merdeka batch tiga di kampus setempat, Rabu (6/9).

Puluhan mahasiswa itu berasal dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali Nusa Tenggara, dan Papua.

Sebetulnya ada 200 orang yang memilih Untag Surabaya sebagai pertukaran mahasiswa. Namun, Untag hanya menerima 47 orang saja.

Ketua YPTA J Subekti menyampaikan pesan kepada puluhan peserta PMM agar bisa membaur dan saling mengenalkan budaya yang dimiliki.

“Kehadiran mahasiswa dari luar pulau dapat membuktikan keberagaman budaya Indonesia nyata adanya di Untag Surabaya,” ujar Subekti.

Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho menyebut kedatangan peserta PMM di Kampus Merah Putih mencerminkan miniatur Indonesia.

“Nikmatilah proses belajar, berkarya sebaik-baiknya,” kata Prof Nugroho.

Peserta PMM mengikuti pembekalan Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) dan Learning Sistem Manajemen untuk mendukung pembelajaran selama menjalani perkuliahan.

Untag Surabaya menerima 47 peserta pertukaran mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News