Kontraktor Bakal Bangun Ulang Bangunan Rumah di Jalan Kapasari

Selasa, 05 September 2023 – 17:06 WIB
Kontraktor Bakal Bangun Ulang Bangunan Rumah di Jalan Kapasari - JPNN.com Jatim
Kondisi bangunan roboh di Jalan Kapasari Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Delapan orang pemilik bangunan roboh di Jalan Kapasari 63 ABC Surabaya mengahadiri mediasi bersama pihak kontraktor pelaksana proyek pembangunan saluran air di kantor Kelurahan Kapasari, Selasa (5/9).

Mediasi itu dihadiri oleh Lurah Kapasari Ridzotullahmad Nurchakim (Edo), Supervisor PT Diatasa Jaya Mandiri Edwin Kurniawa, Staf Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga (DSDABM) Anang Budi Santo.

Hasilnya, pihak kontraktor bersedia mengganti bangunan yang roboh dengan bangunan yang baru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Supervisor PT Diatasa Jaya Mandiri Edwin Kurniawa ditemui usai mediasi.

“Ganti rugi menjadi tanggung jawab kontraktor. Kami lakukan secepatnya, mulai nanti malam kami bersihkan puing-puing bangunan dahulu,” kata Edwin.

Dia menargetkan bangunan yang digunakan sebagai tempat jualan onderdil motor ini ditargetkan rampung dalam waktu satu bulan.

“Perkiraan satu bulan cepat. Luasnya bangunannya 15x5 meter. Biaya yang dikeluarkan kira-kira Rp 165 juta,” katanya.

Dia mengungkapkan dalam mediasi tersebut warga juga meminta adanya kompensasi terkait kerugiaan materiil dan meminta untuk dicarikan tempat sementara agar bisa berjualan.

Mediasi antara kontraktor dan pemilik bangunan di Jalan Kapasari Surabaya digelar. Mereka sepakat membangun ulang bangunan yang roboh.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News