Nahas, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Brantas Malang

Senin, 04 September 2023 – 13:06 WIB
Nahas, Bocah 6 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Brantas Malang - JPNN.com Jatim
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Faeza Savier yang tenggelam di Sungai Brantas Malang. Foto: Humas SAR Surabaya.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kejadian nahas dialami seorang anak bernama Faeza Savier asal Blimbing. Bocah berusia enam tahun itu ditemukan meninggal tenggelam di Sungai Brantas, Bululawang, Kabupaten Malang pada Minggu (3/9).

Faeza ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal pukul 16.10 WIB, di lokasi yang berjarak sekitar dua kilometer dari lokasi awal kejadian tenggelamnya korban, yaitu di daerah Sukonolo.

Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya Haris Supardi mengatakan timnya mengevakuasi jenazah korban ke darat dan membawanya ke rumah duka.

Upaya pencarian terhadap korban sudah dilakukan sejak Sabtu (2/9) malam dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Pada hari kedua pencarian sebanyak dua SRU air direkahkan untuk melakukan pencarian di Sungai Brantas.

SRU air pertama melakukan pencarian dengan teknik tubing, yaitu menggunakan alat bantu apung dari ban bekas, dimulai dari lokasi kejadian menuju daerah Jembatan Sukonolo dengan jarak tempuh sekitar 1,4 kilometer.

SRU air kedua melakukan pencarian korban dengan menggunakan tiga unit perahu rafting, dimulai dari lokasi kejadian menuju ke DAM Blobo, dengan menempuh jarak sekitar 3,7 kilometer.

Pada saat yang bersamaan, beberapa orang personel tim SAR gabungan juga melakukan pemantauan di beberapa lokasi yang ada di sepanjang aliran sungai Brantas.

Mereka juga menyebarluaskan informasi tentang hanyutnya korban kepada warga yang beraktivitas di sekitar sungai.

Bocah berusia enam tahun bernama Faeza Savier asal Blimbing Malang ditemukan meninggal tenggelam di Sungai brantas Malang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News