Keren, Mahasiswa Ubaya Raih Juara 1 Kompetisi Debat Hukum Pemilu

Jumat, 01 September 2023 – 15:43 WIB
Keren, Mahasiswa Ubaya Raih Juara 1 Kompetisi Debat Hukum Pemilu - JPNN.com Jatim
Tiga mahasiswa FH Ubaya yang meraih juara satu dalam Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu III Tahun 2023. yang diadakan Bawaslu RI di Jakarta. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Surabaya (FH Ubaya) meraih juara satu pada Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu III Tahun 2023.

Acara yang diselenggarakan Bawaslu RI itu dimenangkan mahasiswa bernama Angelica Novia Walasondakh, Michael Christian, dan Victoria Agatha Siavitrie.

Angelica selaku ketua tim mengatakan timnya mengalahkan tim lain dari 171 perguruan tinggi di Indonesia.

Untuk masuk final, Angelica bersama teman-temannya melalui serangkaian seleksi kompetisi, bahkan mereka sempat bertanding dua kali untuk masuk delapan besar.

“Pada babak final kami bertindak sebagai tim pro dengan mosi ‘Penghapusan Presidential Threshold dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024. Bersyukur, di babak ini kami meraih juara pertama tingkat nasional,” ujar Angelica tertulis, Jumat (1/9).

Persiapan lomba dilakukan selama kurang lebih 20 hari dengan mempersiapkan tujuh mosi.

Semua persiapan itu akhirnya berhasil membawa mereka untuk mendapatkan piala bergilir.

“Berkat pencapaian ini, kami akan mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan skala nasional lain kedepannya,” katanya.

Tiga mahasiswa Ubaya meraih juara satu Kompetisi Debat Penegakan Hukum Pemilu III Tahun 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News