Warga Sumenep Geger Penemuan Bayi Meninggal Dikubur, Diduga Dipaksa Lahir

Selasa, 29 Agustus 2023 – 13:58 WIB
Warga Sumenep Geger Penemuan Bayi Meninggal Dikubur, Diduga Dipaksa Lahir - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan dari unsur polisi, TNI dan tim medis Pemkab Sumenep melihat secara langsung temuan bayi di pemakaman umum di Desa Larangan Pereng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (28/8). ANTARA/HO-Polres Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Warga Dusun Kerrem, Desa Larangan Perreng, Kabupaten Sumenep digegerkan dengan penemuan bayi yang dibuang dalam kondisi sudah meninggal dan terkubur beberapa waktu lalu.

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti mengatakan penemuan bayi itu bermula saat si pemilik tanah bernama Addul menemukan adanya gundukan tanah baru.

Kemudian dia mencurigai hal tersebut dan melakukan penggalian untuk mencari tahu apa yang ada di dalam tanah tersebut. Addul curiga lantaran

"Setelah dibongkar ternyata ditemukan mayat bayi perempuan," kata Widiarti, Selasa (29/8)

Adapun bayi yang dibuang dan dikubur itu berjenis kelamin perempuan. Pemilik lahan pemakaman itu curiga karena tidak ada pemberitahuan orang meninggal dan akan dikebumikan di lokasi tersebut.

"Jenis kelamin bayi itu perempuan dan ditemukan Addul di tanah miliknya yang digunakan sebagai tempat pemakaman umum pada Senin (28/8)," ujarnya.

Dia kemudian mengajak sejumlah kerabatnya untuk mengecek gundukan tanah baru itu dan membongkarnya. Ketika ditemukan, mayat bayi perempuan tersebut dibungkus kain menyerupai sobekan rok sekolah warna putih.

Kasus tersebut sedang ditangani Polres Sumenep. Pelaku pembuangan sekaligus yang mengubur bayi itu sedang dicari keberadaannya.

Warga Desa Kerrem, Sumenep digegerkan dengan gundukan tanah baru di pemakaman umum yang di dalamnya terdapat bayi dikubur tanpa pemberitahuan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News