LDII Jatim Bagikan 5.000 Bibit Tanaman Kepada Pengunjung CFD Taman Bungkul

Minggu, 27 Agustus 2023 – 18:39 WIB
LDII Jatim Bagikan 5.000 Bibit Tanaman Kepada Pengunjung CFD Taman Bungkul  - JPNN.com Jatim
DPW LDII Jatim saat membagikan bibit tanaman kepada pengunjung CFD di kawasan Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (27/8). Foto: Dok. LDII Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPW LDII Jatim membagikan 5.000 bibit tanaman saat Car Free Day (CFD) di Taman Bungkul dalam rangka Road to Rakernas LDII pada November mendatang.

“Salah satu kegiatan sudah kami mulai sejak Agustus, dari penghijauan, kerja bakti bersama. Intinya semua bakti LDII untuk bangsa,” kata Wakil Ketua DPW LDII Jatim Maun, Minggu (27/8).

Maun mengatakan bibit tanaman yang dibagikan jenis hortikultura, di antaranya cabai merah, cabai rawit, terong, dan sawi. Bibit-bibit itu dimasukkan kedalam tas kertas kemudian dibagikan kepada warga.

“Kami juga menyertakan cara perawatannya pada bagian depan tas kertas sehingga warga yang belum paham bisa mengikuti langkah-langkahnya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Achmad Eka Mardijanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud peran serta masyarakat menjaga lingkungan hidup.

“Ini merupakan satu bentuk kepedulian masyarakat menjaga lingkungan hidup di Surabaya. Pemberian bibit selaras dengan program Pemkot Surabaya, yakni urban farming yang bisa dibudidayakan masyarakat,” tuturnya.

Dia membeberkan bahwa di Surabaya terdapat 464 taman yang terdiri dari 39 taman aktif dan 400 taman pasif, seperti di jalur hijau. Taman aktif seperti Taman Bungkul, Taman Pelangi dan lain-lain. 

“itu semua percuma kalau kita tidak jaga, dibiarkan. Kalau masyarakat acuh tak acuh, akan percuma. Program-program semacam ini sangat dibutuhkan oleh Pemkot Surabaya,” kata dia.

LDII Jatim membagikan 5.000 bibit tanaman kepada pengunjung CFD Taman Bungkul dalam rangka road to rakernas LDII.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News