Luluk-Lukman Kampanyekan Perlindungan Perempuan & Anak di CFD Bungkul Surabaya

Minggu, 22 September 2024 – 17:21 WIB
Luluk-Lukman Kampanyekan Perlindungan Perempuan & Anak di CFD Bungkul Surabaya - JPNN.com Jatim
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Luluk-Lukman saat mengampanyekan perlindungan perempuan dan anak di CFD Taman Bungkul, Surabaya, Minggu (22/9). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim mengampanyekan perlindungan perempuan dan anak di Car Free Day (CFD) Taman Bungkul Surabaya, Minggu (22/9).

Luluk dan Lukman berjalan di tengah kerumunan warga Surabaya. Merrka berdua didampingi Ketua Harian PKB Ais Shafiyah Asfar dan ratusan kader Perempuan Bangsa Jatim.

Keduanya mengawali kampanye damai dengan longmarch dari lampu merah timur Kebun Binatang Surabaya (KBS) hingga titik CFD Taman Bungkul.

Salah satu pamflet dipegang Luluk bertuliskan ‘Lindungi Anak Kita dari Predator Seksual’ menandakan upaya penghapusan dan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Luluk mengatakan harus ada kebijakan di level provinsi yang benar-benar berpihak pada upaya pencegahan dan perlundungan korban kekerasan seksual, khususnya kaum rentan, seperti perempuan dan anak.

“Perlindungan terhadap perempuan harus inklusif, dapat menyentuh banyak kondisi, seperti perlindungan pascamelahirkan,” ujar Luluk.

Kondisi kejiwaan perempuan pascamelahirkan, kata dia, sangat rentan. Apabila tidak mendapat perhatian mengakibatkan depresi yang berkepanjangan.

"Di Jatim diharapkan ada kebijakan yang sangat berpihak agar ibu-ibu hamil dan melahirkan dapat perlindungan maksimum mencegah mereka dari hal-hal yang tidak di inginkan, seperti kondisi depresi pascamelahirkan," tuturnya.

Luluk-Lukman mengampanyekan cinta keluarga untuk memberi perlindungan kepada perempuan dan anak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News