DLU Bantu PMI Penuhi Kebutuhan Transfusi Darah dan Beri Bantuan Nelayan di Jateng

Jumat, 25 Agustus 2023 – 20:02 WIB
DLU Bantu PMI Penuhi Kebutuhan Transfusi Darah dan Beri Bantuan Nelayan di Jateng - JPNN.com Jatim
Bakti sosial PT DLU dengan kegiatan donor darah yang dilakukan seluruh karyawan di perusahaan setempat untuk membantu PMI memenuhi kebutuhan transfusi darah, Jumat (25/8). Foto: Dok. PT DLU.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Dharma Lautan Utama (DLU) menggelar donor darah dan membantu nelayan Jateng yang kapalnya mengalami kebakaran di Pelabuhan Tegal.

Penasehat Utama dan CEO PT DLU Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengatakan kegiatan sosial di Kantor DLU Jalan Kanginan, Surabaya itu dalam rangka merayakan HUT ke-78 RI.

"Ada beberapa rangkaian kegiatan sosial yang dilakukan Dharma Lautan, yaitu memberikan bantuan kapal nelayan yang kebakaran, berdoa ke taman makam pahlawan, dan lain-lain," ujar BHS, Jumat (25/8).

Perihal donor darah, kata BHS, adalah hal penting bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. Aksi sosial tersebut dilakukan rutin DLU dan kali ini terdapat 75 orang yang mendonorkan darahnya.

"Jadi, ini yang kami harapkan terus secara rutin melakukan kegiatan tersebut. Target utamanya setiap tiga bulan sekali melakukan donor darah," katanya.

Terkait bantuan sosial kepada nelayan yang kapalnya terbakar di Pelabuhan Tegal, Jateng, BHS mengatakan dirinya dan sukarelawan BHS Peduli serta DLU holding mengirimkan dua truk sembako untuk meringankan beban mereka.

"Semangat kebersamaan di dunia maritim harus dijaga karena penting sekali ketika di dunia maritim ada kesulitan kami akan bantu," tuturnya.

Humas PMI Surabaya Buang Juliadi mengatakan menjelang akhir tahun stok darah di tempatnya mengalami penurunan 20 persen. Dia mengimbau ribuan perusahaan yang ada di Kota Pahlawan menggelar donor darah seperti yang dilakukan DLU.

DLU bersama BHS mendonorkan darah dan memberikan bantuan nelayan korban kapal terbakar di Jateng.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News