Lusa, RSSA Lakukan Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Pertama Se-Malang Raya

Kamis, 10 Agustus 2023 – 14:39 WIB
Lusa, RSSA Lakukan Operasi Pemisahan Bayi Kembar Siam Pertama Se-Malang Raya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi bayi. Antara

jatim.jpnn.com, MALANG - Operasi pemisahan bayi kembar siam akan dilakukan oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang.

Direktur Utama RSUD Saiful Anwar dr Bachtiar Budianto menjelaskan jenis kelamin sepasang bayi kembar siam itu perempuan berusia 11 bulan.

Dia menjelaskan pelaksanaan operasi pemisahan bayi kembar siam tersebut akan dilakukan pada Sabtu (12/8) mulai pukul 06.00 WIB.

Dokter Bachtiar mengatakan operasi pemisahan bayi kembar siam itu merupakan yang pertama kali dilakukan di Malang Raya, meliputi Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu.

"Operasi kembar siam itu adalah yang pertama kali di Malang Raya," katanya, Kamis (10/8).

Meskipun operasi pemisahan bayi kembar siam itu merupakan yang pertama kali dilakukan RSUD Saiful Anwar, lanjutnya, tim dokter yang menangani pasien merupakan dokter-dokter ahli dan berpengalaman.

"Semua dokter ahli yang berpengalaman dan merupakan konsultan pada masing-masing bidang dengan kompetensi tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Dia menyampaikan para dokter ahli yang akan melakukan proses operasi pemisahan bayi kembar siam tersebut nantinya juga akan didampingi oleh dokter ahli lainnya dari RSUD Dr. Soetomo Surabaya.

Mohon doanya, Dek Aliyah dah Aisyah akan menjalani operasi pemisahan bayi kembar siam di RSSA Kota Malang besok lusa.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News