Rotasi 189 ASN, Eri Targetkan Kemiskinan Hingga Stunting Turun 4 Bulan

Senin, 07 Agustus 2023 – 13:32 WIB
Rotasi 189 ASN, Eri Targetkan Kemiskinan Hingga Stunting Turun 4 Bulan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya melantik 189 ASN yang dirotasi di lingkungan Pemkot Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan rotasi jabatan kepada 189 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya, Senin (7/8).

Rotasi 189 ASN itu terdiri dari pergantian empat kepala organisasi perangkat daerah (OPD), Staf Ahli Wali Kota Surabaya, Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, jabatan struktural seperti sekretaris, kasi di kecamatan dipindah ke kelurahan.

Adapun empat OPD yang baru dilantik itu, di antaranya Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Dewi Soeriyawati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP).

Jabatan Kepala Satpol PP digantikan oleh M. Fikser. Dia juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Kemudian, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) diganti oleh Eddy Christijanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpol PP.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) dijabat oleh M. Afghani Wardhana yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Surabaya, Bidang Politik, Hukum, dan Pemerintahan.

Jabatan Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan digantikan oleh Irvan Widyanto, sedangkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan digantikan oleh Agus Imam Sonhaji.

Eri mengungkapkan rotasi yang dilakukan ini merupakan komitmen agar suatu jabatan tidak diisi oleh orang yang sama dalam kurun waktu lima tahun.   

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi lakukan rotasi jabatan kepada 189 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News