Buka Diskusi di Unusa, Wapres Dorong Kampus Hadirkan Riset Tingkat Global

Selasa, 01 Agustus 2023 – 20:03 WIB
Buka Diskusi di Unusa, Wapres Dorong Kampus Hadirkan Riset Tingkat Global - JPNN.com Jatim
Kegiatan International Conference on Applied Science, Education and Technology (Icon Aset), yang digelar di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Selasa (1/8). Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin membuka International Conference on Applied Science, Education and Technology (Icon Aset), yang digelar di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa), Selasa (1/8).

Melalui acara tersebut, Ma'ruf Amin berharap Unusa terus menjembatani para peneliti dalam memperluas kerja sama.

"Semoga Unusa menjadi penggerak dan mengoptimalkan penelitian dengan bidang industri," ujarnya.

Menurutnya, konferensi internasional ini dapat mendukung publikasi hasil-hasil penelitian di Indonesia sekaligus memberi peluang bagi riset berkelanjutan di tingkat global.

“Adanya acara yang diselenggarakan Unusa ini diharapkan dapat menghadirkan masukan bagi dunia industri dan meningkatkan jumlah sitasi serta peringkat perguruan tinggi Indonesia,” kata Ma'ruf. 

Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie mengatakan Icon Aset hadir sebagai wadah untuk mendiskusikan inovasi terkini, dalam dunia sains dan pendidikan saat ini.

“Melalui acara ini, dapat menjadi forum yang ideal untuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan para guru besar, dari perguruan tinggi negeri yang terkemuka," ucapnya.

Jazidie berharap dapat memberikan sumbangsih besar, dalam pengembangan ilmu pengetahuan maupun teknologi kedepan, terutama penerapan dengan dunia industri.

Buka seminar Icon Aset, Wapres Ma’ruf Amin dorong kampus kolaborasi riset dan pengembangan industri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News