Tabrakan Maut Kereta Vs Mobil di Jombang, 6 Orang Tewas

Minggu, 30 Juli 2023 – 14:04 WIB
Tabrakan Maut Kereta Vs Mobil di Jombang, 6 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Petugas berada di lokasi kejadian kecelakaan antara kereta api dan mobil di Jombang, Jawa Timur, yang menyebabkan enam orang meninggal dunia serta dua lainnya luka-luka, Sabtu (29/7) malam. ANTARA/HO-Daop 7 Madiun

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Kereta Api 423 Rapih Dhoho menabrak mobil di perlintasan sebidang tidak terjaga, tepatnya di KM 85 antara Stasiun Jombang-Sembung.

Akibat insiden maut tersebut enam orang meninggal dunia dan dua lainnya luka berat.

Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun Supriyanto menjelaskan kecelakaan itu bermula saat kereta api sedang melaju sekitar pukul 23.14 WIB pada Sabtu (29/7) malam.

Di saat bersamaan terdapat mobil yang hendak melintas di jalur kereta tersebut untuk menyeberang.

"Mobil melaju dari arah utara ke selatan, sudah diperingatkan dan diteriaki warga, tetapi tidak mendengar dan tetap melaju melewati perlintasan sehingga menemper KA 423 Dhoho," kata Supriyanto, Minggu (30/7).

Setelah insiden kecelakaan kereta itu, masinis melaporkannya ke pengendali perjalanan KA di Madiun bahwa kereta yang dikemudikannya tertemper kendaraan.

Petugas keamanan Stasiun Jombang juga langsung menuju ke lokasi. KA Dhoho yang berhenti di lokasi kejadian juga langsung dilakukan pemeriksaan.

"Kereta dinyatakan aman bisa berjalan. Selanjutnya pukul 23.25 WIB, KA Dhoho berangkat lagi menuju Stasiun Sembung dari KM 85," kata dia.

Tabrakan KA Dhoho Vs mobil di Jombang menewaskan enam orang penumpang roda empat dan dua terluka parah.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News