Hasil Penyekatan di Perbatasan Surabaya, Polisi Gulung Puluhan Pesilat

Minggu, 23 Juli 2023 – 22:00 WIB
Hasil Penyekatan di Perbatasan Surabaya, Polisi Gulung Puluhan Pesilat - JPNN.com Jatim
Puluhan pesilat diamankan oleh Polrestabes Surabaya saat hendak menghadiri sah-sahan di Gresik. Foto: Humas Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 44 pesilat diamankan Polrestabes Surabaya yang diduga akan menghadiri acara sah-sahan pesilat di Gresik dan Sidoarjo, Sabtu malam (22/7).

Pengamanan dilakukan saat perbatasan Kota Pahlawan dengan Sidoarjo, tepatnya di Bundaran Cito, telah disekat oleh petugas kepolisian.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pasma Royce menyampaikan penangkapan dilakukan setelah menerima informasi terkait adanya konvoi pesilat dari luar kota. 

Menurutnya, langkah tegas ini diambil guna mencegah potensi kerusuhan, atau tindakan kriminal, yang dapat mengancam keselamatan peserta silat, maupun masyarakat sekitar.

"Konvoi silat ini sangat mengganggu, dan meresahkan di sepanjang jalan yang mereka lalui," ujar Kombes Pol Pasma, Sabtu, (22/7).

Langkah berikutnya, kata dia, 44 orang yang diamankan dilakukan pendataan serta di lakukan penilangan oleh Satlantas Polrestabes Surabaya. 

"Sepeda motor yang mereka kendarai, kami sita. Serta akan disidangkan pada bulan Agustus," katanya.

Selain melalukan penilangan, pihaknya juga melakukn pengetesan kadar alkohol secara acak. Hasilnya, 10 orang positif mengkonsumsi alkohol.

Sebanyak 44 pesilat diamankan Polrestabes Surabaya yang diduga akan menghadiri acara sah-sahan pesilat di Gresik dan Sidoarjo, Sabtu malam (22/7)
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News