HAN 2023, Ribuan Anak Surabaya Kampanyekan Stop Kekerasan & Pernikahan Dini

Minggu, 23 Juli 2023 – 21:51 WIB
HAN 2023, Ribuan Anak Surabaya Kampanyekan Stop Kekerasan & Pernikahan Dini - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani bersama ribuan anak mengikuti kampanye stop kekerasan dan pernikahan dini pada anak di Taman Bungkul Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 1.120 anak Surabaya melakukan kampanye "Stop Kekerasan dan Pernikahan Dini pada Anak" di area car free day (CFD) Taman Bungkul, Minggu (23/7).

Para peserta terdiri dari 20 perwakilan Forum Anak Surabaya (FAS), 200 anak PAUD, 300 siswa SD, 400 siswa SMP, dan 200 siswa SMA/SMK.

Kegiatan parade itu digelar oleh Pemkot Surabaya dalam rasurabayangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2023.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bunda Paud Kota Surabaya Rini Indriyani hadir sekaligus memberangkatkan rombongan.

Dalam peringatan HAN 2023, Eri mengajak anak-anak Surabaya untuk berani menyuarakan pendapat, berbicara, hingga mengeluarkan potensi-potensi yang dimilikinya.

“Maka orang tua jangan pernah lupa untuk menciptakan mendidik anak-anak yang memiliki akhlakul karimah dan memiliki jiwa seorang pemimpin,” kata Eri.

Dalam kegiatan ini pula, Eri juga mengajak para ornah tua untuk mau mengerti, memahami keinginan, menampung kreativitas dan menjaga anak. Hal itu tentunya sangat berpengaruh bagi tumbuh kembang anak.

"Anak harus dijaga betul bagaimana tumbuh kembang anak bisa terus berkembang luar biasa di Kota Surabaya. Dan kegiatan ini harus terus dilakukan di tahun-tahun berikutnya,” jelasnya.

Wali Kota Eri bersama ribuan anak di Surabaya kampayekan stop kekerasan dan pernikahan dini
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News