Des Ganjar Bersama Warga Malang Petik Laut Larungan di Pantai Sipelot

Jumat, 21 Juli 2023 – 19:09 WIB
Des Ganjar Bersama Warga Malang Petik Laut Larungan di Pantai Sipelot - JPNN.com Jatim
Petik Laut Larunga di Pantai Sipelot Malang yang dilakukan para nelayan dan sukarelawan Des Ganjar sebagai bentuk rasa syukur terhadap hasil laut yang melimpah. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sukarelawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) melakukan kegiatan positif dengan mensupport Petik Laut Larungan di Pantai Sipelot Malang, Kamis (20/7).

Ketua DPC Des Ganjar Malang Hendik Arso mengatakan tradisi larungan rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Kali ini memberikan bantuan agar acara berlangsung makin meriah dan dinikmati warga.

"Tradisi ini merupakan ungkapan rasa syukur atas hasil laut yang melimpah diperoleh para nelayan," kata Hendrik. 

Petik Laut Larangan mendapatkan respons bagus dari warga Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, hingga Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Masyarakat yang hadir di pantai Sipelot berbondong-bondong ingin puluhan nelayan membawa hasil bumi ke tengah laut sebagai bentuk tanda syukur.

“Responsnya sangat luar biasa, apalagi  dibantu oleh relawan Des Ganjar yang mana ikut bagian di dalamnya,” ujarnya.

Salah satu nelayan di Desa Pujiharjo mengapresiasi Des Ganjar yang sudah berpartisipasi di dalam kegiatan Petik Laut Larungan.

“Untuk (langkah) Des Ganjar bagus sekali, merakyat bagi kami,” kata Pujo.

Sebagai bentuk syukur atas hasil laut yang melimpah, Des Ganjar bersama warga Malang melakukan Petik Laut Larungan di Pantai Sipelot.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News