Bursa Kerja Hadir di Surabaya, Disperinaker Imbau Pencari Kerja Segera Daftar

Jumat, 21 Juli 2023 – 10:05 WIB
Bursa Kerja Hadir di Surabaya, Disperinaker Imbau Pencari Kerja Segera Daftar - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya, Dharma Wanita, dan Universitas Kristen Petra akan menggelar job fair menghadirkan ribuan lowongan pekerjaan dari puluhan perusahaan di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor Selatan, Senin (24/7).

Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Surabaya Achmad Zaini meminta kepada seluruh warga Kota Surabaya memanfaatkan peluang tersebut

"Pendaftaran bursa kerja sudah bisa dilakukan mulai hari ini, atau pada saat acara," ujar Zaini, Kamis (20/7).

Mantan Camat Wiyung tersebut menambahkan pendaftaran harus melalui aplikasi sehingga warga bisa mendaftar mulai online atau juga bisa datang langsung ke lokasi acara.

Pendaftarannya, lanjut dia, bisa langsung melakukan scan barcode yang sudah disebar. Nantinya bakal ada panduan pendaftaran serta perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan.

"Kemudian juga menampilkan persyaratan yang harus dilengkapi. Jadi, mempermudah para pelamar untuk mendaftar,” ujarnya.

Zaini juga menyarankan para pelamar untuk mendaftarkan diri mulai sekarang agar tidak perlu menunggu acara bursa kerja digelar. 

"Kalau nanti baru daftar di lokasi acara bursa kerja, bisa jadi akan lama berada di sana karena harus mengisi sejumlah data dan curriculum vitae dalam aplikasi itu," tuturnya.

Ribuan lowongan kerja dari 50 perusahaan hadir dalam bursa kerja arek Suroboyo siap kerja.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News