Pemkot Surabaya Siapkan Rp310 Miliar untuk Pengerjaan 60 Titik Drainase

Rabu, 12 Juli 2023 – 23:10 WIB
Pemkot Surabaya Siapkan Rp310 Miliar untuk Pengerjaan 60 Titik Drainase - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pengerjaan drainase. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan anggaran sebesar Rp310 miliar untuk pengerjaan 60 titik drainase.

Pengerjaan saluran air tersebut dilakukan guna mengantisipasi banjir menjelang musim hujan.

Kabid Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya Windo Gusman Prasetyo menjelaskan pengerjaan 60 titik drainase tersebar di seluruh Kota Surabaya.

“Fokus kami di utara, seperti Tambak Wedi, Bulak Banteng, lalu Pucang, Kertajaya, ada di Manukan Lor, Manukan Lama. Sementara fokus ke genangan yang cukup parah. Juga daerah barat, Kendung, tengah kota, daerah ikan-ikan,” kata Windo saat dihubungi, Rabu (12/7).

Windo mengungkapkan dalam mengatasi genangan yang terjadi tidak bisa dilakukan di satu titik saja. Namun, dikerjakan dari ulur ke hilir.

“Aliran dari ulur ke hilir, sistem drainase dilihat, titik genangan dimana, lalu dikaji untuk penanganan. Rencana desain pembangunan dan rumah pompa. Case men area wilayah,” jelasnya.

Dia mengatakan terdapat titik lokasi yang menjadi langganan genangan, seperti di di Dukuh Kupang Barat.

“PR kami ada beberapa titik, seperti di daerah Dukuh Kupang Barang di mana secara elefasi daerahnya memang seperti bukit lalu langsung turun, tidak rata, dan menimbulkan genangan. Utara juga kami selesaikan tahun ini, wilayah barat ada beberapa titik konsen penyelesaian genangan,” katanya.

Jelang musim hujan, Pemkot Surabaya lakukan pengerjaan 60 titik drainase. Berikut selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News