1 Wisatawan Terseret Ombak di Malang Ditemukan Selamat, Terapung 9 Jam di Lautan

Senin, 10 Juli 2023 – 09:34 WIB
1 Wisatawan Terseret Ombak di Malang Ditemukan Selamat, Terapung 9 Jam di Lautan - JPNN.com Jatim
Lokasi hilangnya lima orang wisatawan di Pantai Jembatan Panjang, yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/7). ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Satu dari lima wisatawan yang dilaporkan terseret ombak Pantai Jembatan Panjang yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Malang ditemukan selamat.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana mengatakan korban selamat tersebut bernama M Ruspandi atau Pendik yang merupakan salah satu dari tiga pemandu wisata yang terseret ombak.

"Benar, satu orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kholis, Minggu (9/7).

Korban selamat itu merupakan warga Tajinan, Kabupaten Malang yang berusia 24 tahun. Dia ditemukan Potensi SAR Pantai Selatan Rescue pukul 17.30 WIB.

Pendik ditemukan terapung di lautan kurang lebih sejauh 0,5 mil dari titik kejadian. Dia terapung di lautan kurang lebih selama sembilan jam dan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Iya, betul, ditemukan kurang lebih pukul 17.30 WIB,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak lima orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, pada Sabtu pukul 08.00 WIB.

Dari lima orang korban yang terseret arus tersebut dua diantaranya merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Satu wisatawan bernama Pendik yang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang Malang ditemukan selamat setelah terapung sembilan jam di lautan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News