Akhirnya, Jalan Menuju Pantai Malang Selatan Segera Diperbaiki

Selasa, 04 Juli 2023 – 16:02 WIB
Akhirnya, Jalan Menuju Pantai Malang Selatan Segera Diperbaiki - JPNN.com Jatim
Kendaraan melintas di jalan rusak pada wilayah Kecamatan Bantur menuju Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (2/7/2023). ANTARA/Abdul Malik Ibrahim.

jatim.jpnn.com, MALANG - Harapan wisatawan yang menuju pantai di Malang Selatan tampaknya segera terwujud setelah sekian lama. Akses mengarah ke sana segera diperbaiki.

Kabar tersebut disampaikan oleh Bupati Malang M Sanusi, Selasa (4/7). Targetnya perbaikan tersebut rampung pada 2023.

"Saat ini sedang berproses. Tahun ini, diharapkan selesai," kata Sanusi.

Sanusi menjelaskan proses perbaikan sejumlah ruas jalan sementara sudah memasuki proses lelang. Dalam waktu dekat, proses tersebut rampung dan semoga bisa segera dilakukan perbaikan.

Menurutnya, biaya perbaikan ruas jalan di wilayah Kabupaten Malang tersebut akan ditanggung oleh APBN. Perkiraan total biaya untuk perbaikan ruas jalan tersebut mendekati angka Rp1 triliun.

"Semua akan dibangun. Itu (biaya) dari pusat, sudah dianggarkan semua. Anggaran hampir Rp1 triliun, itu semua untuk yang ada di Kabupaten Malang (terutama akses pariwisata)," ujarnya.

Sejumlah ruas jalan yang akan diperbaiki, antara lain, akses dari Kecamatan Gondanglegi menuju Pantai Balekambang (Kecamatan Bantur) yang mencakup perbaikan dan pelebaran jalan dengan biaya sekitar Rp470 miliar.

Selain itu, akses dari Kecamatan Kalipare menuju Kecamatan Donomulyo dengan biaya sebesar Rp47 miliar dan Kecamatan Kepanjen-Pagak dengan biaya mencapai Rp30 miliar.

Akhir tahun ini, semoga jalan-jalan menuju pantai di Malang Selatan semuanya mulus jadi enak bisa wisata ke sana. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News