Proses Pencarian Balita Tercebur Sungai Rolak Resmi Diberhentikan

Minggu, 02 Juli 2023 – 07:11 WIB
Proses Pencarian Balita Tercebur Sungai Rolak Resmi Diberhentikan - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan melakukan proses pencarian balita S (3) yang tercebur ke Sungai Rolak Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pencarian balita berinisial S (3) yang tenggelam di Sungai Rolak resmi dihentikan, Sabtu (1/7).

Hal itu sesuai dengan SOP, yakni jika dalam kurun waktu tujuh hari belum ditemukan, proses pencarian akan dihentikan.

“OpsSAR laka air balita tenggelam di Kedurus resmi ditutup, dengan hasil satu korban, L (2 tahun), ditemukan MD (meninggal dunia) dan 1 korban S (3 tahun) masih belum ditemukan,” kata Relawan Potensi SAR Surabaya Erwin Dian Pradana.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Surabaya Buyung Hidayat mengatakan proses pencarian balita resmi ditutup pukul 16.00 WIB.

“Iya per pukul 16.00 WIB,” kata Buyung.

Diberitakan sebelumnya, dua balita berinisial L (2) dan S (3) dilaporkan tercebur ke Sungai Rolak saat bermain, Minggu (25/6).

Korban  berinisial L (2) ditemukan jarak 100 meter dari titik awal sekitar pukul 16.30 WIB.

Petugas gabungann juga telah berupaya untuk mencari jenazah korban. Metode penyelaman dan manuver juga telah dilakukan. Namun, korban S (3) tak kunjung ditemukan. (mcr23/jpnn)

Jenazah balita S (3) tercebur Sungai Rolak tak ditemukan. Proses pencarian dihentikan pada hari ke-7

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News