Detik-Detik Warga Kalilom Keracunan Massal Hingga Kejang-Kejang

Sabtu, 01 Juli 2023 – 17:37 WIB
Detik-Detik Warga Kalilom Keracunan Massal Hingga Kejang-Kejang - JPNN.com Jatim
Warga Kalilom Surabaya dirujuk ke Puskesmas usai alami keracunan yang diduga berasal dari makanan olahan daging kurban. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nasib nahas menimpa wanita bernama Punjung Sari (25) warga Kalilom Surabaya. Dia harus dilarikan ke Puskesmas Tanah Kali Kedinding lantaran mengalami gejala mual, diare, hingga pusing.

Punjung mengalami gejala-gejala tersebut lantaran mengalami keracunan makanan yang diduga berasal dari olahan daging kurban.

Selain Punjung, keracunan ini juga dialami oleh puluhan warga Kalilom lainnya yang saat itu menyantap olahan daging kurban.

Dia menceritakan kejadian tersebut bermula saat dirinya bersama ibu dan ayahnya menghadiri tasyakuran yang digelar di kampung tersebut.

Saat itu, dia bersama keluarga menyantap olahan daging kurban yakni sate, gulai, dan krengsengan.

“Waktu makan itu enggak ada apa-apa biasa saja, tetapi waktu pagi jam enam merasakan mual, muntah, demam hingga diare,” kata Punjung saat ditemui di Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Sabtu (1/7).

Mengetahui hal tersebut, Punjung segera memeriksakan diri ke puskesmas. Berdasarkan hasil analisis dokter, dirinya mengalami keracunan.

“Saya dua kali periksa, di sini diagnosis keracunan dan di dokter lain diagnosis maag sama dehidrasi. Mungkin dehidrasi itu efek dari keracunan,” jelasnya.

Detik-detik warga Kalilom Surabaya mengalami keracunan seusai makan olahan daging kurban.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News