DPRD Surabaya Geram, Pengemudi Bus Trans Semanggi Banyak yang Ugal-Ugalan

Kamis, 22 Juni 2023 – 09:34 WIB
DPRD Surabaya Geram, Pengemudi Bus Trans Semanggi Banyak yang Ugal-Ugalan - JPNN.com Jatim
Salah satu bus Trans Semanggi Surabaya (TSS) mencoba menyalip kendaraan lain di Jalan MERR, Kota Surabaya, Rabu (21/6). (FOTO ANTARA/HO-Dok William)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPRD meminta Dinas Perhubungan Kota Surabaya menegur operator bus Trans Semanggi Surabaya (TSS) yang pengemudinya ugal-ugalan saat berkendara.

"Saya sudah sering ingatkan cara berkendara pengemudi bus TSS masih tidak baik, ugal-ugalan dan zig-zag," kata anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Surabaya William Wirakusuma, Rabu (21/6).

Pihaknya mengaku mendapatkan banyak aduan dari warga melalui WhatsApp maupun Instagram miliknya terkait hal tersebut.

"Saya sendiri juga menemukan pengemudi bus yang zig-zag dn membahayakan kendaraan lain, bahkan mepet pengendara lain, untungnya tak sampai menyerempet," kata legislator PSI tersebut.

Kejadian itu terjadi saat dirinya melintas di Jalan Ir Soekarno atau MERR. Sebuah bus TSS yang membelok secara mendadak kemudian melaju di jalur paling kanan.

"Seharusnya sebagai angkutan massal, bus tetap berada di jalur kiri. Tidak boleh di tengah, apalagi dari paling kiri mendadak berpindah dua jalur ke paling kanan. Hampir saja menyerempet kendaraan lain," ujarnya.

Perilaku pengemudi bus tersebut sudah menjadi perhatiannya sejak awal beroperasinya TSS lantaran membuat penumpang menjadi tidak nyaman.

Dia mengaku seringkali menggunakan sarana transportasi umum dan mendapati sendiri sebagai penumpang merasa tidak nyaman karena perilaku pengemudi bus itu.

DPRD Surabaya meminta DIshub menertibkan pengemudi Bus Trans Semanggi yang berkendara secara ugal-ugalan di jalanan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News