Rencana Konvoi Timnas di Surabaya Dikritik Warganet, Begini Kata Wali Kota Eri

Rabu, 07 Juni 2023 – 18:05 WIB
Rencana Konvoi Timnas di Surabaya Dikritik Warganet, Begini Kata Wali Kota Eri - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Surabaya berencana menggelar konvoi atau arak-arakan pemain timnas Indonesia pada Minggu (11/6) mendatang.

Acara itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Surabaya kepada para pemain timnas yang telah memperoleh medali emas dalam SEA Games lalu.

Namun, rencana arak-arakan itu mendapat kritik dari sebagian warganet. Pasalnya, pemain timnas yang nantinya berlaga dengan Palestina bukan dari tim yang bermain di SEA Games.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan tujuan konvoi itu agar menarik masyarakat untuk menonton pertandingan timnas Indonesia vs Palestina secara langsung di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (14/6) mendatang.

“(Konvoi itu) biar semua mengerti pemainnya dan menonton di GBT,” kata Eri saat dikonfirmasi, Rabu (7/6).

Dia mengungkapkan rencananya rute konvoi itu ialah dari hotel menuju Balai Kota Surabata. Tak hanya Timnas Indonesia, Timnas Palestina juga ikut serta dalam kegiatan arak-arakan tersebut.

“Konvoi itu dari hotel ke balai kita seperti ketika Bonek kawal pemain Persija ke hotel dan stadion. Itu konvoi apa bukan? Bahasanya apa?” tanyanya.

Setelah kegiatan konvoi, Pemkot Surabaya bakal mengadakan makan malam bersama kedua timnas tersebut.

Penjelasan Wali Kota Eri soal konvoi Timnas Indonesia di Surabaya. Simak selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News