Wali Kota Eri Terima 463 Sertifikat Aset milik Pemkot Surabaya dari BPN

Rabu, 31 Mei 2023 – 23:18 WIB
Wali Kota Eri Terima 463 Sertifikat Aset milik Pemkot Surabaya dari BPN - JPNN.com Jatim
Kantor BPN Kota Surabaya saat menyerahkan ratusan sertifikat aset milik Pemkot Surabaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kantor Pertanahan Kota Surabaya I dan II menyerahkan 463 sertifikat aset milik Pemkot Surabaya.

Penyerahan itu dilakukan saat melaksanakan resepsi perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 730 di Balai Kota, Rabu (31/5).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan penyerahan ratusan sertifikat aset itu merupakan kado istimewa pada HJKS ke 730.

“Semoga di tahun ini semua data (aset Pemkot Surabaya) yang kami masukkan ke BPN sudah tersertifikasi," kata Eri.

Maka dari itu, Eri memastikan pihaknya akan terus berkomitmen untuk menyertifikasi seluruh aset milik pemkot.

Hal itu dilakukan karena salah satu parameter penilaian dari Monitoring Centre for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah sertifikasi aset.

"Alhamdulilah sertifikat tanah yang ada di Kota Surabaya ini sudah semuanya masuk ke BPN (Badan Pertanahan Nasional). Sehingga kami tinggal menunggu hasil sertifikat dari BPN," katanya.

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya itu mengungkapkan berdasarkan data Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya mencatat 157 sertifikat aset dari Kepala Kantor Pertanahan Surabaya I.

Wali Kota Eri terima ratusan sertifikat aset pada HJKS ke-730. Berikut informasi selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News