SIER Dapat Penghargaan Wajib Pajak Teladan dari Wali Kota Surabaya

Rabu, 31 Mei 2023 – 20:07 WIB
SIER Dapat Penghargaan Wajib Pajak Teladan dari Wali Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Dirut PT SIER Didik Prasetiyono menerima penghargaan wajib pajak teladan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat momen perayaan HJKS ke-730. Foto: Dok. PT SIER.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT SIER menorehkan prestasi dengan menerima penghargaan Wajib Pajak Teladan Kota Surabaya 2023.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wali Kota Eri Cahyadi kepada Dirut PT SIER Didik Prasetiyono dalam Resepsi Hari Jadi ke-730 Kota Surabaya, Rabu (31/5).

Selain SIER, terdapat 206 penghargaan yang diberikan Wali Kota Eri, di antaranya kepada BPKAD, BUMD, atlet, hingga padat karya yang dilakukan masyarakat berpenghasilan rendah atau MBR.

Didik mengatakan sebagai salah satu pengelola kawasan industri yang ramah lingkungan di Indonesia, SIER selalu berupaya taat peraturan serta melaksanakan kewajiban yang harus dipenuhi.

Salah satunya adalah memenuhi kewajiban sebagai perusahaan wajib pajak.

“Pajak memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi suatu negara. Pemerintah dapat memperoleh pendapatan untuk membiayai pembangunan infrastruktur, layanan publik, dan program ekonomi,” tuturnya.

Menurut dia, pajak juga bisa digunakan sebagai alat pengaturan ekonomi dengan mendorong investasi dan konsumsi. Selain itu, dapat menciptakan keadilan sosial dengan mengurangi kesenjangan pendapatan.

Dengan menjaga sistem pajak yang efektif dan adil, kata dia, suatu negara dapat menciptakan stabilitas ekonomi yang berkelanjutan dan pertumbuhan jangka panjang.

SIER menerima penghargaan sebagai wajib pajak teladan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News