KA Pandalungan Jember-Gambir Jakarta Segera Beroperasi, Ada Promo

Selasa, 16 Mei 2023 – 14:48 WIB
KA Pandalungan Jember-Gambir Jakarta Segera Beroperasi, Ada Promo - JPNN.com Jatim
Ilustrasi: Petugas memberangkatkan KA Sritanjung di Stasiun Jember (ANTARA/HO-Humas KAI Daop 9 Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kereta api (KA) Pandalungan dengan relasi Stasiun Jember-Gambir bakal segera dioperasikan bersamaan dengan pergantian Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2023 pada 1 Juni 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh. Manager Hukum dan Humas PT KAI Daop 9 Anwar Yuli Prastyo, Selasa (16/5).

“Kabar gembira bagi masyarakat Jember dan sekitarnya yang ingin bepergian ke Jakarta dengan moda transportasi kereta api. Tiketnya sudah dapat dipesan melalui KAI Access dan web kai.id," katanya.

Dia menjelaskan kelas pelayanan KA Pandalungan terdiri dari delapan gerbong eksekutif berkapasitas 400 tempat duduk dalam sekali jalan.

KA Pandalungan akan beroperasi setiap Senin dan Kamis sampai dengan Minggu untuk tahap awal.

Dengan hadirnya KA Pandalungan, warga Jember dan sekitarnya yang akan pergi ke Jakarta pun tidak perlu berganti kereta api (transit) di stasiun lain.

"KA Pandalungan itu nantinya juga bisa mengakomodasi bagi warga daerah tapal kuda, seperti Jember, Probolinggo, dan Pasuruan yang ingin bepergian menuju Semarang, Pekalongan, maupun Tegal," tuturnya.

KAI juga menyediakan tarif promosi pada perjalanan KA Pandalungan sebesar Rp300 ribu dengan periode promosi 1-30 Juni 2023 guna menarik minat masyarakat.

Mulai 1 Juni mendatang, warga Jember atau daerah tapal kuda lainnya yang ingin ke Jakarta langsung bisa menaiki KA Pandalungan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News