Kantor NU Sumenep Kebakaran, Labfor Polda Jatim Turun Tangan

Selasa, 09 Mei 2023 – 09:34 WIB
Kantor NU Sumenep Kebakaran, Labfor Polda Jatim Turun Tangan - JPNN.com Jatim
Tim Labfor Polda Jatim menyelidiki penyebab kebakaran di Kantor MWC NU Sumenep, Jawa Timur, Senin (8/5). ANTARA/HO-Polres Sumenep

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Lenteng Sumenep mengalami kebakaran pada Sabtu 6 Mei 2023.

Kejadian itu sedang diselidiki oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim karena saat kejadian tidak ada warga atau saksi yang melihatnya.

"Berdasarkan hasil uji nanti maka akan diketahui apa yang menjadi penyebab sehingga kami melakukan langkah lebih lanjut untuk mengusut kejadian itu," kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, Senin (8/5).

Kebakaran tersebut merupakan kali kedua. Kasus serupa juga terjadi pada 23 April 2023. Sebagian warga menduga musibah itu akibat ulah oknum tak bertanggung jawab.

Adapun bangunan yang terbakar adalah material bangunan yang ditumpuk di samping kantor MWC NU tersebut.

"Hasil dari Labfor ini yang nantinya akan menjadi petunjuk bagi kami dalam bekerja, mengusut tuntas kasus tersebut," ujarnya.

Menurut Ketua Tanfidziyah PCNU Sumenep KH A Pandji Taufiq, material bangunan berupa kayu tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat yang dihibahkan untuk pembenahan kantor NU.

"Untungnya, saat kebakaran itu terjadi, ada sejumlah orang yang bermalam di kantor MWC NU Lenteng itu, jika tidak, api kemungkinan akan membesar dan membakar hampir semua bangunan kantor," tutur dia. (antara/mcr12/jpnn)

Tim Labfor Polda Jatim ikut turun tangan menyelidiki penyebab kebakaran di Kantor MWC NU Sumenep.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News