Malang Plaza Kebakaran Dini Hari, Api Diduga Berasal dari Sini

Selasa, 02 Mei 2023 – 16:23 WIB
Malang Plaza Kebakaran Dini Hari, Api Diduga Berasal dari Sini - JPNN.com Jatim
Sumber kebakaran Malang Plaza diduga dari lantai tiga Kondisi pusat perbelanjaan Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur pascaterbakar, Selasa (2/5). (ANTARA/Vicki Febrianto)

jatim.jpnn.com, MALANG - Pusat perbelanjaan Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang kebakaran pada Selasa (2/5) dini hari. Api diduga berasal dari lantai tiga.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan berdasarkan data awal yang diterima dari Pemadam Kebakaran, sumber api diduga kuat berasal dari lantai tiga dan terjadi kurang lebih pukul 00.30 WIB.

"Informasi sementara (api) diduga berasal dari lantai tiga, kondisinya sudah habis," kata Sutiaji.

Sebanyak 13 mobil pemadam diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar salah satu pusat perbelanjaan di dekat kawasan Alun-Alun Kota Malang.

Belasan mobil pemadam itu berasal dari Pemkot Malang, Pemkab Malang, dan Pemkot Batu. Petugas telah melakukan proses pendinginan pada pusat perbelanjaan tersebut pada Selasa pagi.

"Dilakukan pembasahan, pada lantai dua," ujarnya.

Petugas sudah melakukan pembasahan pada tiap sisi bangunan agar tidak merembet pada bangunan lain di sekitar pusat perbelanjaan.

"Sudah dilakukan pembasahan supaya tidak menjalar ke bangunan yang lain," jelasnya.

Kebakaran Malang Plaza membuat puluhan kios terbakar, api diduga berasal dari lantai tiga.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News