4 Pelajar di Jember Terseret Ombak Pantai Saat Libur Lebaran, 1 Dinyatakan Hilang

Rabu, 26 April 2023 – 19:27 WIB
4 Pelajar di Jember Terseret Ombak Pantai Saat Libur Lebaran, 1 Dinyatakan Hilang - JPNN.com Jatim
Korban selamat yang terseret ombak Pantai Payangan dibawa ke Puskesmas Sabrang untuk mendapatkan perawatan medis, Selasa (25/4/2023) malam. ANTARA/HO-Satpolair Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Empat pelajar di Kabupaten Jember terseret ombak saat menghabiskan libur Lebaran di Pantai Payangan, Selasa (25/4). Adapun salah satu di antaranya dinyatakan hilang.

“Sebanyak tiga orang selamat dan satu masih dinyatakan hilang,” kata Kepala Satpolair Polres Jember Iptu Muhammad Na’i, Rabu (26/4).

Ketiga korban selamat ialah Ahmad Dani Al Amin (17), Fitriatur Riqiyah (17), dan Putri Nailatul Hasanah (17), sedangkan korban yang hilang Doni (17). Keempatnya warga Desa Pace, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

Na’i mengatakan empat korban itu berangkat bersama rombongan yang totalnya delapan orang.

Mereka menggunakan empat sepeda motor berangkat dari rumah menuju Pantai Payangan untuk menghabiskan libur Lebaran dengan acara makan bersama di tepi pantai.

“Empat pelajar tersebut bermain di tepi pantai dan mandi. Namun, tidak berselang lama korban bernama Putri terseret ombak dan ditolong Dani, tetapi Dani ikut terseret ombak bersama Fitri, lalu Doni berusaha menolong dan justru tenggelam,” jelasnya.

Warga yang ada di tempat wisata itu kemudian melaporkannya ke Satpolair Polres Jember dan aparat kepolisian setempat.

Tim SAR Gabungan dan warga sekitar kemudian mengevakuasi ketiga korban selamat dan membawanya ke Puskesmas Sabrang, Kecamatan Ambulu untuk menjalani perawatan medis.

Sebanyak empat orang pelajar di Jember terserat ombak Pantai Payangan saat libur Lebaran, satu di antaranya dinyatakan hilang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News