Warga Malang Jangan Khawatir Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasan Pak Sutiaji

Kamis, 13 April 2023 – 19:16 WIB
Warga Malang Jangan Khawatir Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran 2023, Simak Penjelasan Pak Sutiaji - JPNN.com Jatim
Wali Kota Malang Sutiaji (tengah) saat mengecek kualitas beras Bulog di Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (13/4/2023). ANTARA/HO-Humas Pemkot Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Stok bahan kebutuhan pokok masyarakat di Kota Malang menjelang Lebaran 2023 atau Idul Fitri 1444 Hijriah dalam kondisi cukup.

Hal tersebut dipastikan oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Dia mengatakan masyarakat Kota Malang tidak perlu khawatir.

"Tidak perlu was-was akan kelangkaan pangan dan lain sebagainya karena berdasarkan peninjauan, kebutuhan masyarakat mencukupi," katanya.

Pada momen itu, Sutiaji pun melakukan peninjauan ke Pasar Bunulrejo, Pertamina Fuel Terminal Malang, serta Perum Bulog Kantor Cabang Malang.

Peninjauan tersebut untuk memastikan kebutuhan pokok masyarakat mencukupi jelang Lebaran.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil pantauan harga bahan pokok di Pasar Bunulrejo, saat ini berada dalam kondisi stabil dan terkendali.

"Harga-harga masih terkendali mulai daging ayam, daging sapi, telur, cabai, tomat, tepung terigu, minyak, tidak ada peningkatan yang cukup berarti. Artinya, stabilitas harga di Kota Malang cukup bagus," ujarnya.

Dia menyampaikan pasokan beras dari Perum Bulog saat ini telah tersedia untuk mencukupi kebutuhan pokok warga Kota Malang. Saat ini, Perum Bulog juga tengah menyalurkan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan di wilayah Kota Malang.

Setelah sempat langka, pasokan beras Bulog di Kota Malang diklaim telah tersedia. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News